Social Icons

Senin, 11 April 2016

Sironi ’16: “Tertib Waktumu, Raih Suksesmu!”

Sironi yang memiiki kepanjangan Silaturahmi Rohis Nisa' adalah salah satu program kerja tahunan dari bidang nisa' Farois. Pada tahun ini, sironi dilaksanakan pada hari Ahad, 27 Maret 2016 dan bertempat di aula MAN 1 Surakarta. Acara ini berlangsung seru, lho!

Setelah pembukaan dan pembacab ayat suci Al-Quran, acara dilanjutkan dengan kajian inti yang dibawakan oleh Maulida Narulita, Al-hafidzah. Bertema 'Hai muslimah, tertib waktumu, raih suksesmu!' acara ini bukan hanya mengajak untuk tertib dalam manajemen waktu saja, tetapi juga dapan mendisiplinkan diri sesuai suri tauladan islami.

Seperti yang telah kita rasakan, terutama para aktivis muslimah, banyak sekali waktu yang mungkin tidak dapat kita kendalikan sehingga dapat mengacaukan apa yang seharusnya menjadi tanggungjawab kita. Oleh karena itu kita harus bisa menatanya, antara lain dengan dua cara berikut:

1. Memiliki proposal hidup
Bukan sekedar proposal buat mengajukan suatu kegiatan, hidup kita pun membutuhkan proposal. Kita dapat membuat gambaran jelas tentang kehidupan kita lalu dituangkan dalam proposal ini. Sehingga apapun yang akan kita lakukan akan jelas apa tujuannya dan kapan terlaksana. Dengan itu kita juga bisa memprioritaskan mana yang lebih penting untuk dijalankan. Ada proposal, ada laporan pertanggung jawaban dong ya? Yup, LPJ hidupmu akan kau serahkan di hadapan Allah kelak. So, jangan sampai LPJ itu menjadi sesuatu yang buruk ya ukhty.

2. Membuat timeline aktivitas
Kita harus bisa menyusun segala aktivitas yang akan kita lakukan pada hari itu. Jika saja ada keperluan mendesak, jangan sampai target yang sudah kau buat menjadi kacau. Alihkan pada jam lain. Jangan lupa selalu menaruh waktu untuk Al-Quran dalam timeline aktivitasmu. Karena apapun yang kamu kerjakan jangan sampai mengesampingkan agama kita. Jangan sampai urusan akhirat hanya kita beri sisa-sisa waktu yang ada.

Selain mendapat ilmu-ilmu tersebut, acara imi juga terdapat game untuk muslimah lho. Peserta yang hadir dibagi menjadi tiga kelompok. Setiap kelompok memiliki yel-yel asyik dan menarik pastinya. Tidak masalah siapapun yang menjadi pemenang, namun semoga dapat terus mengeratkan tali ukhuwah islamiyah diantara peserta dan panitia. Asyik bukan? Tunggu dan pastinya ikuti kegiatan Sironi selanjutnya, ya!

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar