Social Icons

Selasa, 30 April 2013

1000 Santri Cita Muslim Se-Dunia

Santri TPQ Se-Solo Raya melakukan Aksi Solidaritas dan penggalangan dana
 untuk muslim di dunia yang masih tertindas - (Afifah/siswa SMK IT SI)
 SOLO - Aksi solidarias 1000 santri TPQ se- Solo Raya untuk muslim se- dunia guna menggalang dana untuk warga Palestina yang masih tertindas oleh tentara Israel dan Muslim Suriah yang di tindas oleh pemerintah (28/4).



Aksi yang diselenggarakan di depan Graha Wisata Niaga Solo saat car free day ( CFD) ini di keordinatori oleh Komunitas TPQ Se Solo Raya dan Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al Quran ( LKG TPA). Terdata 2000 santri yang mengikuti aksi yang mengambil tema "Santri TPQ Love Muslim Se-Dunia". Panitia untuk mengawali aksi ini mendatangkan berbagai narasumber. Antaranya, Syaih dari Suriah pula yang bernama Syaih Muhammad AL-Khotot, Kak Bimo (Pendongeng Nasional), Ustadz Muhammad Dahlan (MUI Solo) dan Ustadz Warsito Adnan (Elemen Muslim Solo).

Foto dari LKG TPQ
Ribuan santri mulai pawai dengan membawa beragam atribut. Mulai start dari kawasan Sriwedari menuju Bundaran Gladag kisaran pukul 08.30 WIB, disertai Aksi Treatikal oleh temen - temen ROHIS dengan menggambarkan kekejaman dan kedholiman yang di terima muslim di Suriah, Palestina, dan Rohingya.
Berikan Infaq Terbaikmu Untuk Suriah dan Palestina
Aksi Solidaritas ini, turut serta temen-temen dari ROHIS Peduli dan FAROIS ikut membantu dengan membawa kotak – kotak untuk menggalang dana. "Dana ini InsyaAllah akan di saluran melalui Sahabat Suriah di bulan Mei dan Sahabat Al Aqsho di wakti dekat ini" ujar mas Lutfi selaku ketia panitia.
"Dalam hitungan kmaren dana terkumpul kisaran 18.300.000,00-" Kata Ahmad salah satu pengurus FAROIS yang ikut menghitung.

Panitia menjelaskan aksi ini  ingin mengajarkan kepada santri - santri TPQ tentang Kepedulian sesama saudara semuslim. Mengajarkan kepedulian sesama muslim dengan materi, dukungan maupun doa .[rsaid99]

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar