Social Icons

Sabtu, 26 Januari 2013

YANG MUDA YANG BERSUARA UNTUK KORBAN BENCANA JAKARTA


SOLO  - adalah Aksi solidaritas penggalangan dana untuk Korban bencana banjir Jakarta pukul 07.00 yang berlokasi di Solo Car Free Day, Ahad (27/1).   Temen – temen yang angkat suara ada ROHIS Peduli, FAROIS, dan remaja islam solo. Aksi yang dilaksanakan di Car Free Day Solo ini bertujuan untuk membantu saudara – saudara setanah air di Jakarta yang tengah mendapat cobaan berupa bencana banjir.  Aksi solidaritas ini diselenggarakan untuk mangingatkan pengunjung Car Free Day agar tumbuh rasa saling tolong menolong akan sesama dan sebagai  partisipasi pelajar – perjar islam dalam mewujudkan kepedulian.

Berikan Infaq Terbaikmu Untuk Jakarta
Pada aksi Solidaritas ini, turut serta temen-temen dari ROHIS Peduli dan FAROIS yang didalamnya ada  SMK Sahid, SMKIT SI, SMAN 2 Ska, SMKN 3 Ska, SMKN 5 Ska.  Dengan membawa kotak – kotak untuk menggalang dana dan dengan menjualkan jajanan pasar yang keuntungannya di sumbangkan untuk korban banjir Jakarta. “Alhamdulillah terkumpul  315.400 rupiah, dan akan kita sumbangkan ke Jakarta melalui Rumah Zakat” jelas Isbra Yoga ketua ROHIS Peduli. Bukan hanya sampai aksi solidaitas, aksi ini berkelanjutan dengan penggalangan dana di setiap sekolah – sekolah melalui ROHIS.
Kelanjutan aksi ini akan di koordinasi oleh ketua umum FAROIS, Said Ramadhan Abdurrahman bersama ROHIS sekolah-sekolah di Surakarta. Rencananya FAROIS akan meminta bantuan  setiap ROHIS untuk menggalakan dana kepedulian dari kalangan pelajar Surakarta untuk korban bencana banjir Jakarta yang  akan dikumpulkan terakhir besok Sabtu (2/2). Selanjutnya FAROIS akan menyalurkan dana ke ROHIS PEDULI yang akan ditindaklanjuti penyaluran menuju Rumah Zakat. Hal ini dilakukan agar terbentuk kepedulian yang menyeluruh dari kalangan remaja pelajar khususnya muslim dan wujud nyata mereka dalam belajar membentuk karakter yang selalu peka terhadap lingkungan sosial.
“Berikan Infaq Terbaikmu, ini adalah kalimat inspiratif yang membawa kami sampai di sini, Peduli Untuk  Sesama” Ungkap Said, Ketua Umum FAROIS ketika kami wawancara. “Tingkatkanlah, jangan mundur-mundur. Tingkatkan terus untuk kebaikan.” Kata Juna Bachtiar, Wakil dari temen MKI SMA Negeri 2 Surakarta. [Ahmad]

Artikel Terkait

3 komentar: