Social Icons

Senin, 11 April 2016

Jadilah Pemuda Visioner Islam

Kajian internal Farois 15/16 baru saja dilaksanakan pada Ahad, 10 April 2016. Bertemakan 'Pantulkan Cahayamu Dengan Dakwah', acara ini sangat mempengaruhi semangat pemuda untuk menjadi pemuda visioner Islam. Tentunya kita semua ingin memiliki semangat dakwah tinggi dan menjadi pemuda visioner Islam, maka dari itu berikut kami rangkum untuk kamu para pejuang dakwah ;)

Jadi, apa sih yang dimaksud pemuda visioner islam? Sebagai pemuda, kita tidak mungkin melewatkan setiap waktu untuk hal-hal tak berguna. Masa depan tergantung pada masa mudamu. Eits, tapi bukan hanya masa depanmu, masa depan negara, masa depan Islam ada di pundak kita.

Apa yang kita lakukan selalu berpengaruh terhadap lingkungan. Karena jiwa muda itu jiwa yang luar biasa, memiliki semangat juang tinggi yang harus dipergunakan dengan maksimal juga. Contoh aja, negara Indonesia tidak akan merdeka bila tak ada golongan muda. Bahkan titik pusat semangat dan ide ada di golongan pemuda. Pemuda waktu itu sangat ingin negaranya segera merdeka. Sewaktu akan ke Rengasdeklok, pemuda-pemudalah yang merayu golongan tua agar segera melakukan proklamasi dan pengibaran bendera.

Bukan hanya golongan muda dalam mememrdekakan Indonesia. Kalau kamu tau Al-fatih, pada usia belia sudah berhasil menaklukkan Konstantinopel. Sejak dalam kandungan ibunya telah menghadapkannya pada kota itu, dan bukan main, dengan tak-tiknya Al-fatih dapat menaklukkan Konstantinopel dengan temboknya yang memiliki tebal 9 meter dan tinggi 30 meter itu. Subhanallah, bukan?

Setiap generasi pasti ada pemuda yang berprestasi dan dikenang masyarakat dunia. Oleh sebab itu, kita tidak boleh kalah dengan pemuda zaman dahulu. Islam mempunyai banyak teladan yang baik dan perlu dicontoh. Terapkanlah suri tauladan yang telah Allah karuniakan di bumi ini.

Perjuangan kita di jalan dakwah sudah banyak fasilitasnya. Bukan hanya dari organisasi sekolah, namun diluar sana banyak forum-forum dakwah yang menunggu kalian  Jadi ayooo! Tambah semangat kalian dalam berdakwah. Rugi dong kalau kita sholih, tapi belum bisa menyolihkan orang lain. Ingat, kita di bumi ini punya tugas untuk menjadi khalifah. Jadi, setelah kita baik, kita semestinya bisa mengajak orang lain menjadi baik sesuai syari'at.

 Karena Islam adalah agama rahmatan lil 'alamin. Itu bisa juga menjadi amal yang bermanfaat bagi kita semua. Insyaallah mempunyai nilai positif di mata Allah, dan Allah maha tau. Jadi, pemuda visioner islam bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Seperti halnya berdakwah.

Salam dakwah untuk kita semua :)

Takbir! Allahu akbar!
Takbir! Allahu akbar! 
Takbir! Allahu akbar! J

Artikel Terkait

1 komentar: