Social Icons

Kamis, 17 Mei 2012

SILAMUK 2


FAROIS Surakarta (Forum Aktivitas Kerohanian Islam) yang bergerak pada dakwah sekolah dan persahabatan antar rohis-rohis se-Surakarta bekerjasama dengan KKI SMA Batik 1 Surakarta kumpulkan ROHIS- ROHIS se-solo dalam acara SILAMUK (Silatirahmi Menjalin Ukhuwah) . Acara yang di ikuti seketar 80 pelajar muslim solo di SMA Batik 1 Surakarta Ahad (22/4)



           
Tema besar yg di ambil pada acara ini adalah “Malangnya Anak ROHIS??”. Secara lebih spesifik,            acara ini menyerukan kepada remaja islam untuk lebih semangat dalam dakwah sekolah dan lebih menampilkan sifat- sifat remaja. “Rohis sebangai penyeru islam di sokolah- sekolahnya. Tapi sekarang semangat temen- temen rohis menurun dan kurangnya informasi terhadap perkembangan islam. ” kata Sa’id Ramadhan siswa SMKIT Smart Informatika selaku ketua FAROIS.
Ust. Hanan Wibisono Dwi Asputro selaku pembicara di adara tersebut menyampaikan problematika rohis dan saran- saran untuk rohis agar tetap semangat. “jangan jadikan rohis itu malang tapi jadilah apel malang, yang kecil tapi khasiyatnya sangat banyak” terang melalui parumpamaannya. Ia menerangkan bahwa rihis itu harus mempunyai ilmu lebih banyak dan bermanfaat. dengan ilmu-ilmu islam dan bahasa, pemuda islam akan lebih mudah dalam menyampailan ilmu-ilmunya.
Acara berlangsung meriyah dengan materi yang di bawakan oleh pembicara dan ke antusiasan peserta untuk menyimak materi tersebut. Dan ada tiem nasyid dari SMK Bhineka Karya yang menghibur dengan lagu- lagunya.
Setelah acara selesai Said mengumpulkan temen-temen rohis untuk mangadakan acara bersama yang besar, yaitu aksi damai untuk meminilalisir aksi coret-coret kelulusan UAN dan fristifal remaja islam yang akan di adakan Sebtember bulan depan. “saya sangat setuju untuk di adakannya acara itu, karena pemuda sekarang sudah agak rusak” ujar Ma’ruf.
Untuk kedepannya farois akan terus mengadakan acara- acara untuk membangkitkan semangat remaja dan mempereratkan persaudaraan muslim solo. ::said99


Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar